KOPERASI KOTA YOGYAKARTA
Versi Beta.... masih terus akan ditingkatkan.
ilink, 29 Desember 2021 Penyuluhan Perkoperasian di Kelompok Rajut Wallet 20
berita

Pada hari Minggu tanggal 3 Oktober 2021 dari Dinas Perindustrian Koperasi Usaha Kecil Menengah Kota Yogyakarta menyelenggarakan penyuluhan pra koperasi pada Kelompok Rajut Wallet 20 yang diikuti peserta sejumlah 20 orang. Materi yang diberikan tentang Pendirian Koperasi dan Pemberdayaan Masyarakat. Materi tentang Pendirian Koperasi disampaikan oleh Bapak Sigit Dwinarto dan Sunu Wibowo dari Pihak Dinas Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Yogyakarta. Sedangkan Materi tentang Pemberdayaan Masyarakat disampaikan oleh Bapak Oleg Yohan dari Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Yogyakarta.

 

Kelompok Rajut Wallet 20 dibentuk bulan Juli 2021 yang beranggotakan 20 orang ibu – ibu Warga RW 03 Karangwaru Tegalrejo. Kelompok ini memproduksi tas dan dompet rajut serta pengait masker yang sekarang banyak diminati masyarakat pada masa pandemi covid 19 akan tetapi masih terkendala dalam pemasarannya. Kelompok Rajut Wallet 20 merupakan binaan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB) dan beberapa kali hasil karya tas dan dompet mengikuti pameran – pameran. Pertemuan rutin diadakan tiap bulan. Untuk pengurusnya sebagai ketua ibu Purwati, sekretaris ibu Ana Fitriana dan bendahara ibu Sri Sulandari.

 

Penyuluhan Pra Koperasi di Kelompok rajut Wallet 20 berjalan lancar dan peserta antusias dalam memahami materi yang disampaikan. Tujuan diselenggarakan penyuluhan pra koperasi di Kelompok Rajut Wallet 20 adalah untuk meningkatkan status kelembagaannya menjadi koperasi yang memiliki badan hukum. Sehingga memperoleh izin usahanya secara legal dan terdaftar dalam Berita Negara..

Berita
Search
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat21.33%
Cukup Bermanfaat2.81%
Bermanfaat2.37%
Kurang Bermanfaat1.33%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 31 Kemarin 79 Bulan Ini 2715 Tahun Ini 14025 Total Pengunjung 51637

Link Terkait