KOPERASI KOTA YOGYAKARTA
Versi Beta.... masih terus akan ditingkatkan.
ilink, 29 Desember 2021 Penyuluhan Perkoperasian di Pokja Jambu Gemblakan Atas RW 03
berita

Pada hari Selasa tanggal 5 Oktober 2021 dari Dinas Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Yogyakarta menyelenggarakan penyuluhan pra koperasi pada Pokja Jambu Gemblakan Atas yang diikuti peserta sejumlah 20 orang, dengan materi yang diberikan tentang Pendirian Koperasi dan Pemberdayaan Masyarakat.

 

Terbentuknya Pokja Jambu Gembalakan Atas berawal inisiatif dari ketua RW 03 Gemblakan Atas untuk mendorong kearifan lokal kampungnya. Dimana warga setempat banyak yang menanam pohon jambu. Pada bulan April 2018 ketua RW 03 Gemblakan Atas berinisiatif menjadikan buah jambu sebagai kearifan lokal kampungnya. Akhirnya bulan September 2018 diberikan bantuan dana hibah RW kepada Gemblakan Atas RW 03 dan kesepakatan warga setempat mempergunakan dana Hibah RW untuk membeli bibit, media dan pupuk pohon jambu. Sehingga kedepannya jika sudah panen hasilnya akan dibuat produk olahan jambu dan hasilnya dapat diperjual-belikan. Kemudian pada tahun 2020 dibentuk struktur kepengurusan Pokja Jambu Gemblakan Atas RW 03 agar ketugasannya lebih terarah. Seiring berjalannya waktu produk olahan jambu dari Pokja Jambu Gemblakan Atas semakin berkembang dan sudah dikenal masyarkat luas.

 

Pada akhir acara peserta merasa antusias dengan memahami secara sesakma penjelasan dari Narasumber tentang koperasi. Bapak Sigit Dwinanto selaku narasumber dari Dinas Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Yogyakarta menuturkan besar harapan  ke depannya Pokja Jambu Gemblakan Atas RW 03 mampu meningkatkan status kelembagaannya menjadi koperasi yang memiliki badan hukum. Sehingga memperoleh izin usahanya secara legal dan terdaftar dalam Berita Negara.

Berita
Search
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat21.33%
Cukup Bermanfaat2.81%
Bermanfaat2.37%
Kurang Bermanfaat1.33%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 30 Kemarin 79 Bulan Ini 2714 Tahun Ini 14024 Total Pengunjung 51636

Link Terkait